x
x

Share This Story

Menu Makan Siang Kreasi Juri MasterChef

Renne R.A Kawilarang Rabu, 27 Maret 2013, 15:25 WIB

VIVAnews - Bagi kebanyakan warga Kota Melbourne, The Press Club merupakan salah satu restoran elit dan terkenal di kota itu. Tidak mengherankan, mengingat restoran itu milik seorang juru masak kebanggaan Melbourne yang belakangan dikenal sebagai juri kondang acara kuliner "MasterChef Australia" dan "Junior MasterChef," George Calombaris.

Awal Maret lalu, jurnalis VIVAnews berkesempatan untuk bersantap siang di The Press Club, yang terletak di pinggir Sungai Yarra yang mengalir di tengah Kota Melbourne.

Restoran ini buka dari Senin sampai Minggu, mulai dari jam 12 hingga jam 15 untuk makan siang dan pukul 18 hingga 22 untuk makan malam. Namun, untuk bisa makan di sana, disarankan pesan tempat terlebih dahulu jauh-jauh hari.

Hidangan di The Press Club ini terinspirasi kuliner asal Yunani, yang sarat dengan minyak zaitun, keju, sayur-sayuran, zucchini, dan yogurt. Namun, bahan-bahan ini dimasak dengan gaya modern, disesuaikan dengan selera masyarakat di Melbourne. "Berani mencoba, dan berani beradaptasi," itulah salah satu prinsip Calombaris dalam menyajikan hidangan-hidangan khas di restorannya.  

Dalam salah satu paket makan siang, VIVAnews disuguhi risotto dengan potongan daging ayam sebagai pembuka (orektika) dan steak ikan kakap merah sebagai hidangan utama (kyria), dan dilanjutkan cake cokelat dengan es krim vanila sebagai penutup (glyka).

Hidangan Press Club risotto dengan potongan daging ayam

Risotto dengan potongan daging ayam kukus sebagai hidangan pembuka (orektika)

Hidangan Press Club steak ikan kakap merah

Steak kakap merah sebagai hidangan utama (kyria)

Hidangan Press Club cake cokelat dengan es krim vanila

Cake cokelat dengan es krim vanila sebagai penutup (glyka)

Hidangan-hidangan itu, sayangnya, disajikan dalam ukuran yang serba mini dengan piring yang besar. Namun, semua hidangan itu sangat menggoda untuk difoto karena dibuat dengan tampilan yang menarik.

Salad ikan salmon, sebagai menu pembuka, tampilannya sangat segar. Tekstur ikannya pun lembut dan disajikan mirip seperti potongan kue lapis.

Steak ikan kakap merah terasa gurih dengan guyuran minyak zaitun. Ini dipadu dengan kesegaran buah tomat mini yang disajikan di bawah ikan. Cake cokelatnya pun tidak kalah istimewa. Manisnya tidak membuat gatal tenggorokan dan dipadu potongan keju dan es krim vanila.

Sajian satu paket makan siang, bagi ukuran warga Melbourne, tergolong mahal. Untuk paket tiga hidangan (three-course menu), The Press Club mematok harga AU$45 atau sekitar Rp458.000, belum termasuk wine yang menjadi standar teman makan.  (ms)

Foto-foto : VIVAnews / Renne Kawilarang

© VIVA.co.id

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER