x
x

Share This Story

Cara Langsing Singkat, Bermain di Pantai

Wuri Handayani, Stella Maris Kamis, 5 Juli 2012, 14:52 WIB

VIVAlife - Membayangkan tubuh berlekuk ideal? Bakar kalori segera. Kalori pada tubuh terbentuk dari asupan makanan, seperti karbohidrat, protein, dan lemak. Jika tidak dibakar, mereka akan berdiam diri dengan nyaman dalam tubuh.

Proses pembakaran kalori ini tidak hanya dapat dilakukan di tempat fitnes saja. Ketika Anda mengisi waktu liburan, atau sedang berjalan-jalan ke pantai, ada cara seru yang dapat Anda lakukan untuk menguras kalori.

Seperti dilansir dari Shine, beberapa permainan pantai ini sangat efektif memangkas kalori. Dengan melakukan salah satu kegiatan ini selama setengah jam, Anda dapat membakar cukup banyak kalori. Lebih dari 200 kalori!

1. Voli pantai = 245 kalori
Melakukan voli pantai ternyata mampu membakar dua kali lipat kalori lebih banyak, jika dibandingkan dengan bermain voli di dalam ruangan. Ketika Anda sedang menunggu bola, buat posisi jongkok yang baik untuk menjaga datangnya bola. Dengan begitu, pembakaran kalori otot di kaki dan bagian tubuh bawah akan bekerja lebih maksimal.

2. Frisbee = 100 kalori
Ini adalah permainan yang sangat populer. Olahraga menyenangkan ini membantu mengikis kalori hingga 100 kalori. Untuk hasil yang maksimal, lakukan lemparan piringan cakram lebih jauh beberapa meter. Ini dilakukan untuk menambah lebih banyak aktivitas berlari dan berjalan.

3. Boogie boarding = 92 kalori
Ini adalah permainan sejenis surf board, meluncur di atas papan untuk menguji keseimbangan di atas gelombang yang akan membawa Anda kembali ke bibir pantai. Bedanya dengan surf board, papan ini diletakkan di dada dan Anda akan segera meluncur di atas papan.

4. Paddleball = 154 kalori
Permainan klasik ini banyak dimainkan pengunjung pantai saat liburan. Alat permainan yang sekilas mirip dengan tenis meja, memiliki dua alat pemukul dan satu bola plastik. Untuk pembakaran kalori yang baik, cobalah untuk berdiri lebih jauh dari lawan, sehingga Anda dapat memukul bola lebih keras. (art)

© VIVA.co.id

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER